Info

Posted by admin | Pendidikan Da'wah | Friday 15 April 2016 3:08 am
Bulan Mei Ar-Risalah Mewisuda 67 Orang

Ar-Risalah I Jakarta : Mahasiswa Lembaga Dakwah, Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK), dan peserta Program Mustaqili, pada bulan Mei 2016, akan diwisuda. Acara wisuda tersebut akan dilakukan di Aula ZENI.
“Bulan Mei 2016, akan diadakan acara wisuda. Walaupun sudah ditentukan, tapi kesepekatan tempat dan waktu masih dalam wacana,” ujar Kepala Kantor Pusat Ar-Risalah, Gunawan, Rabu,(13/4/2016),dikantornya.
Mahasiswa dari Lembaga Dakwah Ar-Risalah, yang diwisuda berjumlah 35 orang, PGTK berjumlah 12 orang, dan peserta Program Mustaqili berjumlah 20 orang.
“Semoga mahasiswa dan peserta mustaqili yang telah disematkan kelulusan, ilmunya dapat bermanfaat bagi umat. Dengan begitu umat Islam akan lebih banyak yang mempunyai kualitas dalam segi ilmu keagamaan dan wawasan keumuman,” harapnya.
Penulis : Arifin Al Jawi

Posted by admin | Pendidikan Da'wah | Saturday 9 April 2016 4:17 am
Kursus Cara LD Ar-Risalah Tingkatkan Kemampuan
Ar-Risalah I Jakarta : Lembaga Dakwah (LD) Ar-Risalah Jakarta punya cara sendiri untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswanya agar menguasai metode-metode berdakwah yang baik. Hal ini dilakukan agar para mahasiswa dapat terjun langsung membimbing masyarakat membantu mensyiarkan ajaran Agama Islam yang benar dan kaffah.
“Kami mempunyai cara yaitu kursus dakwah, yang dibimbing langsung oleh tiga Pimpinan Lembaga Dakwah,” ujar Ust. Slamet Taufik, salah satu Pimpinan Lembaga Dakwah Ar-Risalah, Jum’at, (9/4/2016), di kantornya.
Ia meneruskan, Lembaga Dakwah Ar-Risalah sistem kepemimpinannya berbentuk kolektif kolegial, yaitu diderekturi oleh tiga orang, Ust. Selamet Taufik, Ust. Ahmad Zahari, dan Ust. Abdul Manaf. Ketiga pimpinan tersebut bekerjasama untuk membimbing dalam program kursus dakwah.
“Untuk waktunya dibagi menjadi 2,ada kursus buat ibu-ibu dan bapak-bapak,”imbuhnya.
Untuk ibu-ibu dilaksanakan pada hari Senin dan Sabtu, sedangkan bapak-bapak, dilaksanakan setiap malam Sabtu dan malam Senin.
“Tidak hanya kursus dakwah, kita juga punya kursus Bahasa Arab, dengan Metode Mustaqili, setiap hari Rabu dan malam Minggu,” pungkasnya.

Kursus Cara LD Ar-Risalah Tingkatkan Kemampuan Ar-Risalah I Jakarta : Lembaga Dakwah (LD) Ar-Risalah Jakarta punya cara sendiri untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswanya agar menguasai metode-metode berdakwah yang baik. Hal ini dilakukan agar para mahasiswa dapat terjun langsung membimbing masyarakat membantu mensyiarkan ajaran Agama Islam yang benar dan kaffah.“Kami mempunyai cara yaitu kursus dakwah, yang dibimbing langsung oleh tiga Pimpinan Lembaga Dakwah,” ujar Ust. Slamet Taufik, salah satu Pimpinan Lembaga Dakwah Ar-Risalah, Jum’at, (9/4/2016), di kantornya.Ia meneruskan, Lembaga Dakwah Ar-Risalah sistem kepemimpinannya berbentuk kolektif kolegial, yaitu diderekturi oleh tiga orang, Ust. Selamet Taufik, Ust. Ahmad Zahari, dan Ust. Abdul Manaf. Ketiga pimpinan tersebut bekerjasama untuk membimbing dalam program kursus dakwah.“Untuk waktunya dibagi menjadi 2,ada kursus buat ibu-ibu dan bapak-bapak,”imbuhnya.Untuk ibu-ibu dilaksanakan pada hari Senin dan Sabtu, sedangkan bapak-bapak, dilaksanakan setiap malam Sabtu dan malam Senin. “Tidak hanya kursus dakwah, kita juga punya kursus Bahasa Arab, dengan Metode Mustaqili, setiap hari Rabu dan malam Minggu,” pungkasnya.